Batik Pamekasan jadi kostum khusus G20 di Bali

Batik Pamekasan jadi kostum khusus G20 di Bali

Nusantara7.com, Surabaya – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadikan batik Pamekasan, Madura, Jatim, sebagai kostum khusus pada kegiatan Presidensi G20 yang akan berlangsung di Pulau Bali, November 2022.

“Pak Sandi jelas kontribusinya terutama di kerajinan batik. Terbukti, batik Pamekasan akan menjadi kostum khusus di G20,” kata salah satu koordinator Deklarator Sahabat Sandi Uno Pamekasan, Abdul Somad dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Jumat.

Oleh karena itu, Abdul mendorong Sandiaga untuk meneruskan kepemimpinan Indonesia selanjutnya. Sehingga, potensi pelestarian budaya dan UMKM bisa lebih maju lagi.

“Sangat bisa meneruskan kepemimpinan di Indonesia, Pak Sandi dengan keuletan, dengan kepintaran, agamis dan sangat mencintai masyarakat, jadi sangat pantas menjadi presiden 2024,” kata Abdul.

Salah satu pelaku UMKM, Ali Albar juga mendorong Sandiaga menjadi presiden 2024. Menurut dia, dengan Sandiaga maju sebagai presiden maka pemasaran UMKM dapat lebih luas hingga luar negeri.

“Ketika Pak Sandi menjadi presiden, beliau bisa melanjutkan perjuangannya melalui menteri – menteri yang lain. Artinya kami UMKM di bawah tidak mengulang lagi, supaya bagaimana pemasaran kami yang selama ini di dukung oleh Pak Sandi tetap berkelanjutan,” kata Ali.

Sebelumnya, ratusan masyarakat Pamekasan yang terdiri dari UMKM, emak-emak, milenia, petani, nelayan, hingga santri mendatangi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jatim untuk mendukung Sandiaga Uno maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sandiaga dinilai sangat berkontribusi aktif dalam pengembangan kerajinan batik di Pamekasan.

Selain deklarasi, kegiatan juga dilengkapi dengan demo produk UMKM. Hal itu dilakukan untuk mempromosikan UMKM kepada masyarakat sekitar dan Indonesia.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *