Bupati Abdul Latif Bantu Mat Ruiy Korban Kebakaran di Blega Bangkalan

Bupati Abdul Latif Bantu Mat Ruiy Korban Kebakaran di Blega Bangkalan

Nusantara7.com, Bangkalan – Tidak disangka oleh Mat Ruiy warga Dusun Mangka’an Bates, Desa Bates, Blega, Bangkalan. Pada Minggu lalu ia menjadi korban kebakaran yang membuat rumahnya hangus. 

Didatangi orang nomor satu di Kabupaten Bangkalan, Bupati R Abdul Latif Amin Imron hadir langsung ke lokasi dengan mengantarkan secara langsung bantuan untuk dirinya dan keluarga, Rabu (26/1/2022).  

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan Pak Bupati, ini sangat membantu kami, yang memang saat ini sangat kami butuhkan,” kata Munia salah satu keluarga Mat Ruiy.

Ra Latif biasa dia disapa mengucapkan rasa prihatin dan berharap para korban untuk bersabar dan ikhlas menerima cobaan yang dihadapi. 

“Syukurlah tidak ada korban jiwa, untuk keluarga korban semoga diberi kesabaran dan keikhlasan,” ujarnya saat menyerahkan bantuan. 

Dalam kunjungannya itu, Ra Latif  yang didampingi OPD terkait memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga lainnya kepada korban. Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan material bangunan 3.500 genting, 10 sak semen dan 2 box peralatan rumah tangga. 

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah kebakaran, melalui bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban para korban,” imbuhnya.

Ia juga berharap warga sekitar dapat bergotong royong membantu korban kebakaran dalam membangun kembali rumahnya. Diketahui musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut terjadi pada minggu sekitar pukul 16.00 Wib. Penyebab sementara kebakaran yakni konsleting listrik. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *