Bupati Bangkalan Ra Latif Resmikan Ponpes dan Masjid Tahfidz Qur’an

Bupati Bangkalan Ra Latif Resmikan Ponpes dan Masjid Tahfidz Qur’an

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati R. Abdul Latif Amin Imron punya kepedulian besar terhadap dunia pendidikan pesantren dan rumah ibadah. Mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Villa Tahfidz Qur’an Darus Salam di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kwanyar, Selasa (2/11). Tidak jauh dari tempat tersebut, Ra Latif juga meresmikan Masjid Baitul Ma’mur.

Dengan diresmikannya Ponpes Villa Tahfidz Qur’an Darus Salam, Ra Latif berharap ke depan akan semakin banyak hafidz di Kabupaten Bangkalan. Sehingga, menjadi generasi yang membanggakan untuk Kota Zikir dan Salawat di masa yang akan datang.

Keberadaan lembaga tersebut akan membantu terhadap program gerakan Bangkalan Menghafal Al-Qur’an. ”Lembaga ini sangat luar biasa, apalagi dapat menyukseskan Gerakan Bangkalan Membaca dan Menghafal Al-Qur’an yang digagas pemerintah,” katanya.

Sementara untuk peresmian masjid, Ra Latif menegaskan, masjid memiliki fungsi sebagai tempat ibadah. Dengan diresmikannya Masjid Baitul Ma’mur, diharapkan bisa dijadikan tempat peningkatan spiritualitas masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan Agus Zein menambahkan, bupati memaknai pendidikan secara utuh. Yakni, tidak hanya dari konteks pendidikan formal, tetapi nonformal. Sebab, keduanya akan sama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi masa depan.

”Peningkatan SDM juga menjadi konsentrasi bupati. Itu terbukti dengan peresmian yang beliau lakukan langsung,” terangnya.

Sementara untuk peresmian masjid, bupati menyadari bahwa rumah ibadah memiliki banyak fungsi. Selain tempat peningkatan spiritualitas, masjid juga sebagai wadah penguatan SDM masyarakat dan edukasi masyarakat tentang keagamaan. ram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *