Pesan Bupati Abdul Latif di Milad IMABA : “Generasi Muda Harus Menjadi Pilar, Penggerak dan Pengawal Jalannya Pembangunan Daerah

Pesan Bupati Abdul Latif di Milad IMABA : “Generasi Muda Harus Menjadi Pilar, Penggerak dan Pengawal Jalannya Pembangunan Daerah

Nusantara7.com, Bangkalan – Ikatan Mahasiswa Bata-bata (IMABA) menggelar Semarak Milad yang ke-XVII di Gedung Merdeka Bangkalan, Selasa (25/1/2022). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar ini turut mengundang beberapa tokoh penting salah satunya Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak serta Bupati Sampang H Slamet Junaidi juga hadir melalui via Zoom. 

Abdul Latif dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Bangkalan mengucapkan selamat atas Milad Ikatan Mahasiswa Bata-bata ke XVII serta diselenggarakannya Seminar Nasional. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai media untuk mempererat silaturahmi antar anggota. Untuk itu diharapkan menjadi sarana dalam menyikapi berbagai isu strategis yang terjadi dan menentukan langkah-langkah IMABA sebagai generasi muda Madura dalam membangun daerah.

“Dalam membangun sebuah daerah pada prinsipnya sangat diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga pembangunan dapat tercapai dalam segala sektor. Generasi Muda sangat berperan penting dalam pembangunan daerah karena generasi muda adalah pemegang estafet kepimpinan daerah nantinya,” kata Ra Latif . 

Sebagai pemegang estafet, lanjut Ra Latif, generasi muda harus menjadi pilar, penggerak dan pengawal jalannya pembangunan daerah. Melalui generasi muda, bisa melahirkan banyak inspirasi untuk mengatasi berbagai kondisi dan permasalahan yang ada, terutama dalam hal pembangunan daerah yang lebih maju. 

Ra Latif juga meminta pemuda harus mengambil peran sentral sebagai inisiator yang berada di barisan terdepan untuk kemajuan daerah. Sudah saatnya generasi muda menempatkan diri sebagai agen dalam melakukan perubahan dan harus menjadi aset potensial untuk kejayaan dimasa yang akan datang. 

“Saya yakin generasi muda Madura khusunya yang tergabung dalam IMABA merupakan generasi yang penuh dengan kreatifitas, ide-de inovatif, energik, semangat, serta penggerak perubahan yang lebih baik,” tandasnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *