Pemkab Bangkalan Luncurkan  Bang Sadap

Pemkab Bangkalan Luncurkan Bang Sadap

Nusantara7.com, Bangkalan – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Bangkalan. Salah satunya dilakukan dengan cara berinovasi dan berkolaborasi antar instansi termasuk dengan berbagai pihak untuk memudahkan pelayanan dalam rangka mempercepat pembangunan daerah.

Untuk itu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tengah merancang inovasi sistem pendataan di Kabupaten Bangkalan yang berbasis Geospasial yang diberi nama Bang Sadap (Bangkalan Satu Data Pembangunan). 

Sistem ini nantinya dapat menyajikan data pembangunan di Kabupaten Bangkalan yang dapat diakses dengan mudah oleh instansi dan masyarakat yang ingin memanfaatkan data. 

Kepala Bappeda Bangkalan Eko Setiawan mengatakan, Bang Sadap ini merupakan proyek perubahan yang diinisiasi oleh Bappeda dengan tujuan untuk memberi kemudahan dalam penyajian data serta untuk meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di Kabupaten Bangkalan. 

“Nantinya sistem ini akan ditempatkan di portal bangkalankab.go.id yang dikelola oleh Dinas Kominfo sehingga bisa berbagi pakai dengan OPD yang membutuhkan,” imbuhnya.pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *