Pemkab Pamekasan Ajak AJP Bangun Daerah Menyajikan Informasi Edukatif

Pemkab Pamekasan Ajak AJP Bangun Daerah Menyajikan Informasi Edukatif

nusantara7.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengajak komunitas jurnalis di wilayah setempat, agar bersama-sama komitmen dan berkolaborasi membangun daerah dengan menyajikan berita edukatif bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah dalam kegiatan Kongres IX Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) di Kota Malang, Jumat (26/11/2021) malam.

“Melalui kesempatan ini kami mengajak seluruh insan pers, khususnya komunitas yang tergabung dalam organisasi AJP agar berpartisipasi membangun daerah dengan menyajikan informasi edukatif. Karena bagaimanapun media mempunyai efek luar biasa untuk kemajuan daerah,” kata Arif Rachmansyah.

Bahkan pihaknya berharap AJP dapat menjadi mitra pemerintah membangun berbagai program yang sudah dirancang, khususnya demi mewujudkan cita-cita Pamekasan sebagai daerah yang berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Jurnalis sebagai bagian dari petahelik pembangunan daerah mempunyai peran strategis, bisa jadi di suatu saat kepala daerah dan pemerintahan itu sukses berkat dukungan dari para jurnalis. Hal itu sangat mungkin terjadi, sehingga sangat dibutuhkan peran serta dari jurnalis untuk bersama membangun daerah,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap pelaksanaan Kongres IX AJP 2021 berjalan lancar dan sukses, sekaligus dapat memilih pemimpin yang berintegritas dan bertanggung jawab terhadap kepentingan organisasi selama masa kepemimpinan.

“Seperti kita ketahui bahwa AJP ini termasuk salah satu organisasi jurnalis dengan jumlah anggota yang relatif banyak dari jumlah anggota, terdiri dari berbagai jurnalis yang bekerja di berbagai jenis media, baik cetak, elektronik maupun online. Dari itu kami sampaikan semoga sukses,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Miftahul Arifin kembali terpilih sebagai ketua dan terpilih secara aklamasi sebagai ketua dengan mengumpulkan sebanyak 19 suara. Sekaligus mengalahkan Moh Sholeh yang hanya mendapat dua dukungan suara sah dalam proses penjaringan calon ketua, satu suara lainnya dinyatakan tidak sah.

“Terima kasih kepada rekan-rekan sekalian atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, hal ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang akan kami emban untuk dua tahun kedepan,” kata Miftahul Arifin, saat memberi sambutan usai kembali terpilih sebagai Ketua AJP.

Pada pelaksanaan Kongres AJP 2021, diikuti sebanyak 22 orang dari total sebanyak 27 orang anggota AJP yang berasal dari berbagai media cetak, elektronik maupun online. Beberapa di antaranya tidak hadir dalam kegiatan kongres karena alasan berbeda. [brj]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *