Bupati Bangkalan Ra Latif lepas Kafilah  MTQ, juara satu janji diberi Hadiah Umrah

Bupati Bangkalan Ra Latif lepas Kafilah MTQ, juara satu janji diberi Hadiah Umrah

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Jatim di Pamekasan, Selasa (2/11). Sebanyak 51 peserta diberangkatkan Bupati Ra Latif  dari Pendapa Agung ke Bumi Ronggosukowati.

Ra Latif mengatakan, dalam situasi pandemi seperti sekarang, Kabupaten Bangkalan tidak absen dalam perhelatan MTQ ke XXIX tingkat Jatim. Itu mengindikasikan masyarakat Bangkalan sangat peduli dan cinta terhadap Al-Qur’an.

”Mudah-mudahan kepedulian dan kecintaan ini dapat meraih penghargaan,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan itu menyampaikan, peserta MTQ yang diberangkatkan sudah diswab. Hasilnya semuanya negatif. Namun dia tetap berpesan agar para peserta MTQ tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

”Saya yakin kafilah dari Bangkalan mampu memberikan darma bakti dan prestasi terbaiknya,” imbuhnya.

Namun jika nantinya ada peserta yang belum bisa memperoleh juara pada lomba MTQ tingkat regional itu, Ra Latif berpesan untuk tidak putus asa. Tetapi, harus terus berlatih guna mengikuti event-event tahun berikutnya.

”Sebagai motivasi, jika ada yang menjadi juara pertama akan diberikan bonus umrah. Sementata untuk lainnya, akan diberi apresiasi khusus dari Pemkab Bangkalan. Bonus yang layak,” janji mantan wakil ketua DPRD Bangkalan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein menyampaikan, bupati memahami psikologi puluhan peserta MTQ yang akan diberangkatkan ke Pamekasan. Sebagai bentuk support, Ra Latif melepas langsung rombongan yang akan diberangkatkan ke Pamekasan.

”Seseorang yang akan mengikuti kompetisi sangat membutuhkan support agar memiliki semangat dan mental juara. Juga perlu diberi reward agar para peserta  termotivasi untuk berprestasi,” tandasnya. ram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *