Bupati Abdul Latif Bakal Revitalisasi Pasar Kwanyar

Bupati Abdul Latif Bakal Revitalisasi Pasar Kwanyar

Nusantara7.com, Bangkalan  – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron akan merevitalisasi Pasar Kwanyar Kabupaten Bangkalan . Dinas Perdagangan setempat bakal mendapatkan kucuran Dana dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada tahun 2022 ini untuk merevitalisasi pasar tradisional sebesar Rp 2.895.000.000.

Menurut Ra Latif anggaran tersebut bersumber dari Tugas Pembantuan (TP) Kemendag, yang dibagi menjadi dua bagian. Pertama untuk pembangunan gedung sebesar 2,7 miliar dan pengawasan pembangunan senilai 135 juta.

Lebih lanjut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Bangkalan, Nasrul Fauzi menyampaikan anggaran yang bersumber dari Tugas Pembantuan Kemendag ini diperuntukkan untuk pembangunan pasar Kwanyar bagian selatan.

“Anggaran itu hanya di rehabilitasi bagian selatan saja. Karena kalau rehab total tidak cukup anggarannya,” ungkapnya.

Proses lelang pembangunan pasar tipe 1 ini sedang berlangsung. Dilihat dari laman LPSE Bangkalan terdapat 12 peserta yang mengikuti lelang pembangunan pasar tersebut. 

“Kalau proses lelangnya cepat kita langsung mensosialisasikan kepada masyarakat dan para pedagang,” imbuhnya.

Nasrul mengatakan, di Bangkalan terdapat 29 pasar. Namun hanya pasar Kwanyar yang mendapatkan anggaran pembangunan. Selebihnya hanya renovasi ringan atau pemeliharaan. 

“Untuk pasar yang lain hanya pemeliharaan, seperti pengecatan tidak ada pembangunan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bangkalan Moh. Ridwan mengungkapkan lelang rehabilitasi Pasar Kwanyar sudah tayang di LPSE Bangkalan. Kemudian dilanjutkan Anwiezing atau pemberian penjelasan melalui laman tanya jawab secara online.

 “Setelah itu dibukalah pemasukan penawaran bagi yang berminat dan juga secara online melalui aplikasi LPSE. Semua proses dilakukan secara online melalui aplikasi LPSE,” katanya. pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *