Bupati Bangkalan Ra Latif Kagumi Karya Seni Santri Al-Ibrohimy

Bupati Bangkalan Ra Latif Kagumi Karya Seni Santri Al-Ibrohimy

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati  Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron terkesan dengan karya seni dan kaligrafi yang dipamerkan oleh para santri Al-Ibrohimy, Kecamatan Galis.  Hal itu disampaikan Bupati Ra Latif ketika bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Ibrohimy dalam rangka Hari Santri Nasional, Senin (25/10/2021).

Ra Latif mengungkapkan rasa bangganya pada para santri Al-Ibrohimy ketika melihat pameran yang menampilkan berbagai hasil karya santri. Bahkan Bupati juga sempat membeli hasil kerajinan tangan salah satu santri.

“Saya sangat bangga dengan hasil karya santri yang ditampilkan, sangat kreatif. Tidak hanya kerajinan tangan, kaligrafi saja, namun juga ada hasil karya otomotif berupa custom motor yang juga pernah menjadi juara diajang kontes. Ini menunjukkan bahwa saat ini santri terus berkembang seiring perkembangan zaman dan teknologi,” kata Ra Latif Bupati.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Al Ibrohimy KH Ibrohim Muchlis mengatakan karya seni baik berupa lukisan dan kaligrafi serta custom motor tersebut adalah karya para santri yang dipamerkan dalam rangkaian Hari Santri Nasional tahun 2021.

Tak hanya dipamerkan, karya seni dan beberapa kaligrafi yang diperlihatkan mampu menarik tamu undangan yang datang.

“Alhamdulilah karya seni dan kaligrafi santri sudah dilelang dan laku jutaan rupiah dibeli Bupati dan anggota DPRD Jatim, ini suatu kebanggaan bagi pengasuh,” imbuhnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *