Bupati Bangkalan Ra Latif Bantu Korban Angin Puyuh di Galis

Bupati Bangkalan Ra Latif Bantu Korban Angin Puyuh di Galis

BANGKALAN – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron selalu hadir di tengah-tengah warga yang mengalami kesusahan. Terbaru, pria yang akrab disapa Ra Latif itu mendatangi lokasi bencana angin puyuh di Kecamatan Galis.

Ra Latif mengatakan, ada tujuh kepala keluarga yang menjadi korban puting beliung di Kecamatan Galis. Yakni Desa Banyu Bunih dan Lantek Timur. Serta ada beberapa bangunan pondok pesantren  (ponpes) Al-Ibrahimy yang juga turut disapu angin puyuh.

“Saya menyampaikan keprihatinan kepada masyarakat yang terkena musibah. Semoga tetap sabar, kita semua tentu tidak berharap terjadi bencana seperti ini,” kata Ra Latif.

Usai berdialog dengan para korban, Ra Latif lalu memberikan bantuan material. Di antaranya kayu, genteng, asbes, serta sembako. Bantuan yang diberikan disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah para korban.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa mengurangi beban para korban yang harus memperbaiki kembali rumahnya,” tutur mantan wakil ketua DPRD Bangkalan tersebut.

Dijelaskan, cuaca ekstrem sering terjadi di Kabupaten Bangkalan. Karena itu, Ra Latif mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. “Masyarakat harus tetap waspada menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan Agus Zein mengatakan, bantuan yang diberikan bupati merupakan wujud kepedulian Pemkab Bangkalan kepada korban angin puyuh. Material yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban para korban.

“Dengan memberikan langsung, bupati bisa menyampaikan harapannya kepada para korban untuk tetap bersabar dan tawakkal,” tandasnya. ram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *