Bupati Bangkalan Ra Latif Umrahkan Dua Peserta Juara 1 MTQ Se Jatim

Bupati Bangkalan Ra Latif Umrahkan Dua Peserta Juara 1 MTQ Se Jatim

Nusantara7.com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menepati janjinya kepada kafilah yang meraih juara di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Pamekasan, Selasa (2/11)–Kamis (11/11).  Bupati R. Abdul Latif Amin Imron memberikan hadiah dan penghargaan kepada kafilah yang meraih juara.

Hadiah diberikan oleh bupati Bangkalan di Pendapa Agung, Senin (29/11). Dua dari enam kafilah yang mendapat juara di MTQ XXIX Provinsi Jawa Timur mendapat hadiah umrah. Mereka Lailatul Mubarokah dan Asy’ad Daroini.

Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu mengungkapkan, sebelum kafilah MTQ XXIX Provinsi Jawa Timur diberangkatkan ke Kota Gerbang Salam, pihaknya menjanjikan hadiah kepada yang bisa memperoleh juara. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang dijanjikan yaitu berupa umrah bagi kafilah yang dapat meraih juara satu.

Ternyata, dari event itu ada enam kafilah asal Bangkalan yang berhasil membawa pulang prestasi. Mereka Lailatul Mubarokah juara satu Tilawah Dewasa Putri, Asy’ad Daroini juara satu Tafsir Bahasa Indonesia Putra. Kemudian, Muh. Royyan Habibullah juara dua Tilawah Anak Putra, Tsuibatul Aslamiyah Afif juara juara harapan 1 Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab Putri, Rizal Umam juara harapan tiga Tilawah Remaja Putra, dan Mahmudi juara harapan tiga Qiraat Sa’ah Mujawat Putra.

”Alhamdulillah, di tahun ini ada enam putra dan putri Bangkalan yang mendapat prestasi di MTQ Jatim. Dua di antaranya meraih juara satu dan kami berikan hadiah umrah,” ungkap Ra Latif.

Sementara untuk kontestan lainnya yang mendapat juara dua, tiga, dan harapan diberi uang pembinaan. Ra Latif berharap, kafilah yang berprestasi itu terus mengembangkan potensinya, sehingga bisa mendapatkan prestasi lainnya di event yang lain.

”Hadiah yang kami berikan sebagai motivasi untuk semakin semangat lagi,” terangnya.

Event MTQ Jatim dua tahun yang akan datang akan dihelat di Pasuruan. Pihaknya berharap akan semakin banyak prestasi yang ditorehkan para kafilah Bangkalan. Dengan demikian, slogan Bangkalan sebagai Kota Zikir dan Salawat semakin membumi.

”Semoga di event berikutnya bisa menjadi juara umum,” harapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein berharap dengan apresiasi yang diberikan dapat memicu semangat kafilah-kafilah lainnya. Sehingga, keinginan bupati untuk bisa menjadi juara umum di MTQ Jatim di masa yang akan datang terwujud.

”Semoga muncul kafilah-kafilah baru yang bisa mengharumkan nama Bangkalan,” harapnya. Pemkram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *