DPMPTSP Bangkalan  Promosikan Potensi Investasi Lewat IPRO Dan Fasilitas Stockpile Batu Bara Industri Di Klampis

DPMPTSP Bangkalan Promosikan Potensi Investasi Lewat IPRO Dan Fasilitas Stockpile Batu Bara Industri Di Klampis

Nusantara7.com, Bangkalan – Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan terus memacu percepatan promosi potensi investasi unggulan Kabupaten Bangkalan. 

Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Bangkalan, Jemmi Tria Sukmana mengatakan , DPMPTSP telah menyelesaikan penyusunan Investment Project Ready to Offer (IPRO) dalam bentuk Pra FS Potensi Investasi Fasilitas Stockpile Batu Bara Industri di Pesisir Klampis.

Menurutnya, IPRO ini akan melengkapi potensi investasi Kabupaten Bangkalan yang telah disusun selama ini, seperti Potensi Investasi Industri Kemaritiman, Potensi Investasi Pelabuhan Curah Kering, Potensi Investasi Pelabuhan Halal dan Potensi Investasi Oil and Gas Shorebase.

IPRO Stockpile ini tidak serta merta disusun, namun menyikapi akan potensi kebutuhan stockpile batu bara untuk menyangga kebutuhan Jawa Timur.

“Hasil IPRO yang kami susun berformat Pra-Feasibility Study. Ini menunjukkan sangat layaknya atau Feasibel untuk ditawarkan kepada Investor atau Calon Investor Potensial untuk dibangun di Pesisir Kecamatan Klampis,” kata Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Bangkalan, Jemmi Tria Sukmana.

Semenjak tahun 2017 DPMPTSP Bangkalan telah selangkah didepan secara nasional dengan telah menyusun potensi-potensi investasi unggulan Kabupaten Bangkalan dalam bentuk Pra-Feasibility Study dan dikemudian hari diadopsi oleh BKPM/Kementerian Investasi sebagai IPRO. 

Keempat Pra-FS/IPRO Bangkalan telah ada di BKPM/Kementerian Investasi.

“Hasil IPRO ke 5 ini juga akan segera kami kirimkan ke Kementerian Investasi/BKPM RI. Ke 5 IPRO ini juga DPMPTSP susun sebagai pelengkap atau komplementer Proyek Strategis Nasional yang ada dalam Perpres 80 Tahun 2019,” imbuhnya.

“Jadi kalau ada Investor/Calon Investor asing yang masuk ke Indonesia dan berencana bergerak di 5 sektor/project yang sesuai dengan IPRO yg telah disiapkan oleh Bangkalan, maka BKPM akan langsung mengarahkan langsung ke Bangkalan karena telah melalui kajian secara ekonomis dan scientific potensi investasi tersebut akan sesuai dan menguntungkan bagi investor untuk membukanya di Bangkalan,” tambahnya.

Selain menyiapkan IPRO, DPMPTSP juga telah dan akan terus melaksanakan secara langsung Promosi Potensi Investasi dan IPRO Kabupaten Bangkalan tersebut pada beberapa event pameran dan forum bisnis skala nasional. Terlebih di tahun ini DPMPTSP akan melakukan promosi di event pameran yang merupakan rangkaian (in conjuction) dengan event G20. pemk

“Alhamdulillah pada akhir bulan Maret kemarin IPRO2 Bangkalan telah dapat dipromosikan dalam rangkaian event pameran dan business forum yang terkait dengan event G20 tersebut,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *