Khofifah: Pemprov Jatim Siap Bantu Pembangunan Infrastruktur Kelautan di Puger Jember

Khofifah: Pemprov Jatim Siap Bantu Pembangunan Infrastruktur Kelautan di Puger Jember

Nusantara7.com, Jember – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membantu pembangunan infrastruktur kelautan di kawasan Puger, Kabupaten Jember. Hal ini dikemukakan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, saat berkunjung ke Jember.

“(Jember) butuh tempat sandaran atau docking perahu dan penambahan breakwater, serta pengerukan sedimentasi,” kata Khofifah. Bantuan diberikan untuk memperkuat sektor perikanan dan kelautan. Ini karena selama masa pandemi Covid-19, sektor tersebut dan sektor pertanian tetap tumbuh positif dan tidak mengalami kontraksi.

Pembangunan infrastruktur ini diusulkan oleh Bupati Hendy Siswanto. “Saya langsung menyanggupi, bahwa Pemprov Jatim akan support dalam bentuk bantuan keuangan untuk tambahan infrastruktur di area Puger ini,” kata Khofifah.

Khofifah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perhubungan Jatim dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim untuk segera berkoordinasi dengan tim yang ditunjuk Bupati Hendy Siswanto.

Hendy berterima kasih atas bantuan tersebut. “Alhamdulillah, hari ini betul-betul barokah, karena gubernur akan membantu kebersihan (pantai) di Puger dan membantu pembangunan dok untuk tempat sandar kapal, sehingga (nelayan) tidak perlu khawatir lagi kalau air pasang dan surut,” katanya. [brj]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *