BPSDM Jatim Raih Stan Terbaik I Terinovatif dalam Penutupan Kovablik Jatim 2021

BPSDM Jatim Raih Stan Terbaik I Terinovatif dalam Penutupan Kovablik Jatim 2021

Nusantara7.com, Surabaya  – Gelaran Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada 18-20 November 2021 resmi ditutup oleh Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di Exibition Hall Grand City Surabaya, Sabtu (20/11/2021).

Pameran dan Simposium pelayanan publik diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai instansi yang terdiri dari organisasi perangkat daerah Pemprov Jatim, Pemerintah Kabupaten / kota, BUMD serta Instansi vertikal, yang menampilkan beragam inovasi pelayanan publik.

Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menyampaikan apresiasi gelaran tersebut berjalan sukses dan lancar. Selain itu, ia turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berupaya menampilkan beragam inovasi pelayanan publik.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam pameran dan simposium ini. Alhmdulillah acara ini berjalan lancar dan sukses, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga setelah ini tidak jadi klaster baru,” katanya.

Heru berharap, inovasi-inovasi pelayanan publik yang ditampilkan, terutama yang meraih predikat Top Inovasi Pelayanan Publik bisa diimplementasikan dengan baik dan benar. Sehingga inovasi tersebut membawa manfaat bagi masyarakat luas.

“Karena sebagai ASN tugas kita melayani. Maka seperti yang sering disampaikan oleh Ibu Gubernur bahwa kita harus terus memberikan layanan-layanan publik yang inovatif, kreatif, solutif, prima dan CETTAR sesuai jargon Provinsi Jawa Timur yaitu cepat, efektif, efisien, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Heru turut menyerahkan berbagai penghargaan untuk stand pameran inovasi pelayanan publik. Di antaranya yakni stand terinovatif luasan lahan di atas 10M2 Juara 1 diraih oleh BPSDM Provinsi Jatim Kemudian kategori stand terinovatif luasan lahan di bawah 10 meter persegi Juara 1 diraih Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

Selanjutnya, kategori pengunjung terbanyak Juara 1 diraih oleh stan Dirlantas Polda Jatim. Kategori pengunjung pengguna layanan terbanyak Juara 1 diraih Polrestabes Surabaya.

BPSDM Jatim menyajikan stand dengan gaya milinial dan lebih ikonic berdesain yang lebih futuristik sehingga menarik sebagai tempat dikunjungi, termasuk berkonsultasi berbagai kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di BPSDM Jatim.

Selain itu, di stan BPSDM Jatim selama 3 hari melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti podcast mobile yang mengundang berbagai narasumber.

Hari pertama diisi kepala BPS Jatim dan Kepala Bappeda Jatim dengan tema pentingnya data bagi pertumbuhan ekonomi Jatim serta langkah strategis penanganan kemiskinan ekstrem di wilayah setempat.

Hari kedua diisi narasumber Dirut RSU dr Soetomo dan Jubir Satgas Covid-19 Jatim dengan tema Penanganan dan antisipasi gelombang tiga Covid-19 di Jatim dan juga diisi oleh kunjungan dan narasumber tambahan Deputi Kebijakan Pengembangan kompetensi ASN LAN RI Dr Muhammad Taufiq DEA. Temanya Sekolah Kader sebagai peningkatan kompetensi ASN berbasis Talent Manajement.

Sedangkan, di hari terakhir sekaligus penutupan tidak kalah semaraknya menghadirkan narasumber kompeten yaitu Kepala Biro Organisasi Jatim, Kepala Dinas PMPTSP dan Inspektur Provinsi serta ditambah narasumber luar biasa dari Bayu CEO dan dan Founder Topkarier.com serta Iman penyiar senior Radio Suara Surabaya.

Di stan BPSDM Jatim selama berlangsung 3 hari memberikan lebih dari 750 souvenir bagi pengunjung yang konsultasi dan juga bermain game quiz.

Kepada para stan terbaik, Heru menyampaikan selamat. Ia meminta seluruh OPD Pemprov maupun kab/kota serta instansi vertikal untuk terus mengembangkan inovasinya sehingga di pameran dan simposium pelayanan publik di tahun-tahun mendatang dapat berjalan lebih baik dan lebih maksimal lagi.

“Selamat kepada para stan terbaik, semoga di tahun-tahun mendatang yang ditampilkan akan semakin baik, inovasinya juga semakin baik dan tentunya semua berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *