Bupati Ra Latif Gandeng UINSA Percepat Pembangunan Bangkalan

Bupati Ra Latif Gandeng UINSA Percepat Pembangunan Bangkalan

 Nusantara7.com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan (Pemkab) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel  menandatangani kesepakatan bersama, Senin (01/11/2021). Kesepakatan bersama tersebut dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Bangkalan meliputi beberapa bidang pokok diantaranya adalah Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, Peningkatan kualitas sumber daya.

“Penandatanganan Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerja Bersama (Memorandum of Agreement) tersebut dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien, serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya.

Menurut Ra Latif Bupati, Dunia global saat ini berkembang dengan sangat pesat. Dimensi kehidupan manusia yang terkait erat dengan lingkungan sosial, budaya, ekonomi dan politik terus tumbuh dan secara revolusioner mengubah cara pandang dalam bekerja.

“Oleh karena itu, kami selaku Pemerintah Daerah harus bisa tanggap dan merespons sekaligus beradaptasi dengan perubahan zaman yang terjadi,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, saat ini tidak ada pemerintah daerah yang bisa bekerja sendirian dengan segala perangkat daerahnya. Harus ada isntrumen lain yang dapat bersinergi dalam menghadapi tuntuan perkembangan yang semakin kompleks. Maka dari itu kolaborasi dan networking menjadi kunci keberhasilan pembangunan sebuah pemerintahan daerah. Termasuk menggandeng kalangan Akademisi yang diaharapkan menjadi daya ungkit dalam pembangunan yang lebih inovatif serta solutif dalam laju perkembangan kedepan.

“Kami berharap Dengan adanya kerjasama ini bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang bukan hanya melek IT tetapi di sektor pendidikan agama juga sangat penting tentunya dengan formulasi-formulasi yang baik sehingga bisa kita terapkan di pendidikan Kabupaten Bangkalan” harapnya.

Rektor UINSA Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D dalam sambutannya mengatakan “Atas nama pimpinan saya ucapkan terima kasih dan rasa sangat terhormat serta sangat tersanjung karena diajak untuk memberikan sumbangsih yang terbaik untuk kabupaten Bangkalan”.  ara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *