Bupati Abdul Latif dan Wamen Perdagangan RI Resmikan Aruna Zero Waste Hub di Bangkalan

Bupati Abdul Latif dan Wamen Perdagangan RI Resmikan Aruna Zero Waste Hub di Bangkalan

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mendampingi Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia Dr Jeffry Sambuaga dalam acara peresmian Aruna Zero Waste Hub kelompok nelayan Dha’ Iring, Socah, Bangkalan, Kamis (10/2/2022).

Pembangunan Zero Waste Hub adalah bagian dari upaya nelayan yang tergabung dengan aruna untuk melestarikan dan menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan. 

“Selain itu kerja sama antar aruna dengan kelompok nelayan, terutama di Bangkalan yang sangat potensial ini juga dapat mengembangkan kewirausahaan masyarakat pesisir yang tentunya akan mensejahterakan masyarakat,” ujar Jeffry.

Jeffry mengatakan siap berkolaborasi baik dengan aruna, kelompok nelayan, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam menunjang program-program yang dibutuhkan.

Sedangkan Ra Latif dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih sekaligus mendukung berbagai program yang dilaksanakan antara kelompok nelayan dengan aruna dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, terutama para nelayan. 

“Kami berharap adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama dari pusat dalam upaya pengembangan serta pembangunan di daerah. Semoga melalui kunjungan pada hari ini, nantinya ada program-program pusat yang dapat kami akses untuk pengembangan di Kabupaten Bangkalan,” kata Ra Latif. 

Selain peresmian Zero Waste Hub, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman mangrove bersama sebagai komitmen dalam upaya pelestarian lingkungan. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *