Bupati Ra Latif Ajak Ormas Wujudkan Bangkalan Ramah Investasi

Bupati Ra Latif Ajak Ormas Wujudkan Bangkalan Ramah Investasi

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memiliki kepedulian yang besar terhadap organisasi masyarakat (ormas). Pria yang akrab disapa Ra Latif itu yakin, pembangunan di Kabupaten Bangkalan tidak akan maksimal tanpa peran serta masyarakat, utamanya ormas.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan itu menyampaikan, pembangunan daerah dan tata kelola pemerintahan yang baik akan terwujud apabila ada kerja sama dengan semua stakeholder. Di antaranya dengan ormas, media massa, dan para tokoh masyarakat.

”Semuanya tidak boleh saling melemahkan. Sebaliknya harus saling menguatkan, bersinergi, dan mendukung,” ucapnya saat menghadiri silaturahmi dan pembinaan ormas di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Selasa malam (23/11)

Saat ini, Pemkab Bangkalan terus berupaya untuk mewujudkan good governance. Karena itu, pemerintah terus menjalin komunikasi dan koordinasi atas semua persoalan yang dihadapi pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan.

”Kami ingin mengajak semua stakeholder untuk berpartisipasi dan membangun Bangkalan sesuai harapan kita bersama,” ajaknya.

Mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu juga meminta ormas untuk mendukung terwujudnya iklim investasi yang ramah. Jika nanti banyak investor yang masuk ke Kota Salak, maka lowongan pekerjaan untuk masyarakat akan terbuka sangat luas.

”Tidak hanya mewujudkan iklim investasi yang baik, tetapi mari ajak investor datang ke Bangkalan,” ujarnya.

Ormas memang memiliki fungsi kontrol terhadap program pemerintah. Namun, dia berharap ormas turut serta memberikan solusi terbaik terhadap hambatan yang dihadapi pemerintah. Sehingga, semuanya dapat berjalan optimal.

Dalam forum silaturahmi itu, Ra Latif menyatakan masih banyaknya hambatan yang dihadapi Pemkab Bangkalan dalam mempercepat pembangunan. Di antaranya, keterbatasan regulasi, kewenangan, dan anggaran. Kondisi itu membuat sebagian warga tidak puas.

”Meski ada hambatan, kami tidak ingin putus asa dan menyerah. Kami akan gencar membangun Bangkalan. Salah satunya dengan tidak bergantung pada APBD. Tapi mencari solusi yang terbaik, salah satunya dengan mengajak investor,” imbuh Ra Latif.

Di bidang infrastruktur, masih banyak akses jalan lingkungan, desa, dan kabupaten yang belum tertangani secara maksimal. Namun, pemkab tidak tutup mata. Pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran.

”Tidak ada bupati mana pun yang senang melihat jalan rusak. Semua bupati ingin membangun dan memberikan yang terbaik untuk rakyatnya,” tegas Ra Latif. rama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *