Pemkab Bangkalan Dukung  Monitoring PBI JK Jawa Timur

Pemkab Bangkalan Dukung Monitoring PBI JK Jawa Timur

Nusantara7.com, Bangkalan – Wakil  Bupati (Wabup) Bangkalan Drs H Mohni MM didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dispendukcapil Bangkalan menghadiri acara Kunjungan Dirjen Dukcapil Kemendagri dan kelas konsultasi Kebijakan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) dengan agenda pembahasan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PBI JK Jawa Timur di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah Pakuwon Mall Jln Raya Lontar No 2 Surabaya. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak.

Upaya Pemerintah dalam pemenuhan kuota Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) Tahun 2022 terus dilakukan. Berdasarkan data sampai dengan 31 Mei 2022, capaian kepesertaan PBI JK aktif secara nasional berjumlah 89.831.462 jiwa. Menurutnya, masih terdapat selisih sejumlah 6.968.538 jiwa dari kuota tahun 2022 yang telah ditetapkan sebesar 96.800.000 jiwa.

Sementara Jawa Timur masih memiliki potensi yang besar, terutama disebabkan karena saat ini jumlah kepesertaan penduduk Jawa Timur saat ini baru mencapai 81,51?ri total penduduk sejumlah 41 juta jiwa. Sementara masih terdapat sisa kuota PBI JK sejumlah 789.869 jiwa yang harus segera terpenuhi.

Pada kesempatan tersebut H Mohni Wakil Bupati Bangkalan mengatakan target pemenuhan kuota PBI JK membutuhkan langkah segera mengingat sisa yang masih cukup besar. Untuk itu, perlu sinergitas yang cukup kuat antar stakeholder.

“Intinya, Pemerintah Kabupaten Bangkalan sangat mendukung dan membuka diri untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan,” kata Wabup.pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *