Bupati Bangkalan Ra Latif  Beri Penghargaan 41 Kepala Desa

Bupati Bangkalan Ra Latif Beri Penghargaan 41 Kepala Desa

Nusantara7.com, Bangkalan  – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memberikan penghargaan kepada 41 kepala desa (Kades) yang telah memenuhi target pajak bumi dan bangunan (PBB), Senin (29/11). Penghargaan itu diberikan di Pendapa Pratanu saat peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan itu menyebut, ada 41 Kades yang diberi piagam penghargaan. Mereka berasal dari 11 kecamatan di Kota Salak. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi dari pemkab.

”Piagam yang kami berikan sebagai motivasi agar tahun depan bisa kembali menyetorkan PBB 100 persen,” ungkap bupati yang akrab disapa Ra Latif itu.

Penghargaan tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu semangat bagi Kades yang lain. Dengan demikian, Kades saling berkompetisi untuk dapat mengumpulkan pendapatan asli daerah (PAD), yaitu PBB.

”Bagi desa yang belum memenuhi PBB, kami harap Kadesnya mencontoh desa yang pagi ini mendapat penghargaan,” ujarnya.

Pemkab Bangkalan juga mendorong Kades terus menggenjot perolehan PPB. Sebab, melalui PBB itu nantinya pembangunan di Bangkalan akan semakin masif. Utamanya dalam pemenuhan infrastruktur jalan.

”PPB yang disetorkan masyarakat nantinya akan kembali kepada masyarakat sendiri output-nya,” tegas Ra Latif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan Agus Zein menambahkan, penghargaan yang diberikan sebagai motivasi kepada penerima dan Kades yang lain. Pemkab berharap, Kades yang telah diberi penghargaan itu meningkatkan perolehan PBB di tahun depan.

”Kades-Kades diharapkan bisa menyusul dalam pemenuhan target PAD di desanya masing-masing,” tandasnya. ram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *