Bupati Pamekasan berharap Kafilah Pamekasan jadi Juara umum di MTQ Jatim 2021

Bupati Pamekasan berharap Kafilah Pamekasan jadi Juara umum di MTQ Jatim 2021

Nusantara7.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berharap kafilah setempat menjadi juara umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, yang dijadwalkan digelar di Kabupaten Pamekasan.

Terlebih pada ajang empat tahunan yang dijadwalkan digelar selama 10 hari kedepan, yakni sejak Selasa hingga Kamis (2-11/11/2021) mendatang. Kabupaten Pamekasan diplot sebagai tuan rumah yang notabene menjadi motivasi tersendiri bagi para kafilah setempat.

“Tugas kita saat ini menjaga nama baik kabupaten Pamekasan, di antaranya dengan menghormati para tamu dengan menjunjung tinggi kesopanan dan ahlak terpuji. Senyum, sapa dan salam harus kita peragakan menyambut para tamu, sehingga mereka mendapat oleh-oleh yang baik tentang Pamekasan,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga sempat mengungkapkan empat target berbeda pada ajang MTQ Jatim 2021. Meliputi sukses penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 secara ketat. “Tentunya banyak hal yang sudah kita persiapkan untuk pelaksanaan MTQ ini, apalagi digelar di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Kami herharap pelaksanaan MTQ Jatim 2021 berjalan sukses dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi kita juga sudah menyiapkan QR Code di beberapa tempat sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi Covid-19,” jelas Mas Tamam.

Sukses mendorong sektor perekonomian masyarakat juga dijadikan sebagai target pelaksanaan MTQ Jatim 2021. “Selain sukses menjalankan Protokol kesehatan, tentunya sukses juga mendorong perekonomian masyarakat Pamekasan dengan memajukan UMKM warga Pamekasan,” imbuhnya

“Tidak kalah penting dari semua itu, kita juga berharap semoga kafilah-kafilah kita mampu mengharumkan nama baik kabupaten Pamekasan. Sekaligus bisa menjadi juara umum ajang MTQ Jatim 2021,” pungkasnya. [brj]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *