Bupati  Abdul Latif bersama Tim Wasev Asops Kasad Tinjau Lokasi TMMD di Bangkalan

Bupati Abdul Latif bersama Tim Wasev Asops Kasad Tinjau Lokasi TMMD di Bangkalan

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati  Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berkesempatan melihat dan meninjau lansgung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Selasa (7/6/2022). Peninjauan itu juga sekaligus menyambut kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-113 tahun 2022 Mayjen TNI Ainurrahman Asops Kasad dan Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir di Desa Gangseyan Kecamatan Sepuluh.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan kegiatan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. 

“Tentunya kegiatan TMMD menjadi suatu jawaban sekaligus solusi untuk memacu pembangunan di daerah,baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama di lini pedesaan,” kata Ra Latif.

Program TMMD kali ini, diantaranya renovasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin, pembangunan infrastruktur Desa, Bhakti Sosial hingga penyuluhan yang diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membangun desa dalam mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian berlandaskan gotong-royong. 

“Karena itu kami selaku Pemerintah Daerah dan masyarakat Bangkalan sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan TMMD ini. Kegiatan TMMD ini tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bangkalan, utamanya dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat desa baik melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” imbuh Bupati. 

Kegiatan TMMD juga diharapkan dapat menanamkan jiwa integrasi dan sinegisitas lintas sektoral yang solid. Itu sebabnya, ia juga berharap seluruh pihak yang terlibat, terutama masyarakat di lokasi TMMD untuk ikut berpartisipasi aktif, bahu-membahu dan menjungjung tinggi nilai gotong royong untuk ikut mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 113 tahun 2022 ini. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *