Bupati Bangkalan Ra Latif Bantu 36 Warga dari 3 Desa Korban Angin Puyuh

Bupati Bangkalan Ra Latif Bantu 36 Warga dari 3 Desa Korban Angin Puyuh

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron tidak pernah tutup mata terhadap warganya yang mengalami kesusahan. Untuk kali kesekian, Bupati Ra Latif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. 

Terbaru, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan tersebut memberikan bantuan kepada korban puting beliung di tiga desa berbeda. Yakni, Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, serta Desa Alaskokon dan Pakong, Kecamatan Modung.

Sebanyak 36 rumah warga terdampak angin puyuh pada Rabu (3/11). Perinciannya, empat rumah di Desa Pakong, 27 rumah di Desa Alaskokon, dan lima rumah di Desa Gunung Sereng, dan satu ponpes. 

Ra Latif menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa sembako dan material bangunan berupa asbes dan genting. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak angin puting beliung. ”Semoga bisa bersabar dan mengurangi beban para korban yang harus kembali memperbaiki rumahnya lagi,” harap mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu. 

Ra Latif berharap, masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Sebab, bencana bisa terjadi kapan saja. ”Terus ikuti perkembangan cuaca dan tingkatkan kewaspadaan,” sarannya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan Agus Zein menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemkab kepada korban angin puyuh. Melalui bantuan itu, bupati berharap, masyarakat bersabar dan meningkatkan kewaspadaan. 

”Dengan memberikan bantuan langsung, bupati bisa menyampaikan harapannya kepada masyarakat terdampak bencana agar tetap bersabar dan tawakal,” jelasnya. ram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *