Bupati Abdul Latif Resmikan dan Bantu Fasilitas Mengajar TK DWP 06 Jaddih Bangkalan

Bupati Abdul Latif Resmikan dan Bantu Fasilitas Mengajar TK DWP 06 Jaddih Bangkalan

Nusantara7.com, Bangkalan – Setelah meresmikan gedung baru Puskesmas Jaddih, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron bertolak menuju peresmian Gedung TK Dharma Wanita Persatuan 06 Jaddih, Rabu (26/1/2022). Dalam kesempatan ini Bupati secara simbolis meresmikan gedung sekaligus memberikan apresiasi pada segenap masyarakat Jaddih yang telah berinisiatif membangun kembali gedung TK. 

Ra Latif  menjelaskan, sejatinya TK DWP 06 telah ada sejak tahun 1990 tetapi lokasinya menjadi satu dengan Puskesmas Jaddih. Hingga akhirnya Gedung TK terpaksa direlokasi karena dilakukan pembangunan Puskesmas Jaddih.

“Alhamdulillah dengan perjuangan masyarakat keberadaan TK bisa dibangun kembali, bahkan dengan Tempat dan gedung yang lebih representatif. Bukan hanya itu panitia pembangunan juga memberikan gedung TK ini sebagai aset Pemerintah Daerah, dimana aset ini akan terus difungsikan sebagai lembaga pendidikan,” katanya. 

Ra Latif berharap dengan pembangunan gedung baru tersebut akan memberikan rasa nayaman bagi anak didik serta tenaga pengajar. 

“Kami akan ikut membantu, terutama dalam menyedikan fasilitas untuk keperluan mengajar di TK ini,” tegasnya. 

Pembangunan Gedung TK berasal dari penggalangan dana serta uang kas sekolah. Dari penggalangan itu terkumpul dana sebesar Rp 240.170.000 yang diperuntukan pembelian lahan seharga Rp111.720.000 serta biaya pembangunan gedung sebesar Rp 140.437.500. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *