Wawali Surabaya Armuji manfaatkan medsos untuk laporkan kinerjanya

Wawali Surabaya Armuji manfaatkan medsos untuk laporkan kinerjanya

Nusantara7.com, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memanfaatkan media sosial (medsos) untuk melaporkan hasil kinerjanya kepada rakyat yang mayoritas telah melek digital di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kerja-kerja kerakyatan terhadap konstituen,” kata Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji di Surabaya, Selasa.

Sebelum menjadi wakil wali kota (wawali) Surabaya, Armuji sempat menjadi anggota DPRD Surabaya selama empat periode, selama periode tersebut Armuji berkesempatan dua kali menjadi ketua DPRD Surabaya.

Selain itu, Armuji juga sempat menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dengan suara terbanyak pada Pemilu 20219 hingga akhirnya terpilih menjadi Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Wali Kota Surabya Eri Cahyadi di Plikada Surabaya 2020.

“Jadi kuncinya kekuasaan untuk rakyat,” kata Armuji.

Armuji mencontohkan, bahwa dalam even Pemilu tidak pernah sekalipun dirinya menggunakan money politic atau politik uang. Hal ini dikarenakan pada saat menjadi politikus, Armuji memposisikan politikus juga sekaligus pelayan rakyat.

“Jadi harus mudah dihubungi dan telaten memperjuangkan aspirasi rakyat,” katanya.

Begitu saat menjadi wakil kepala daerah, Armuji mengaku bisa manfaatkan sebaik mungkin akses kebijakan untuk kepentingan rakyat mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga urusan sosial.

Armuji mengaku, bahwa kisah suksesnya di dunia politik ini sering disampaikan dalam  beberapa kesempatan atau forum, baik forum internal partai maupun forum umum lainnya.

Terakhir, Armuji menyampaikan hal itu saat menjadi pemateri pelatihan teknis survey dan pemetaan massa Berbasis Data yang diselenggarakan oleh Badan Pemenangan Pemilu (PDI) Perjuangan Jawa Timur di Wisma Perjuangan Kota Batu pada 20-22 Desember 2021. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *