Wabup Sumenep Serahkan Bansos Dan Kunjungi Korban Kebakaran

Wabup Sumenep Serahkan Bansos Dan Kunjungi Korban Kebakaran

Sumenep (madura9.com) – Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengunjungi langsung pemilik rumah yang terbakar di Jl. Kemala, Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran rumah ini. Dan saya juga berterimakasih kepada warga yang telah bergotong-royong membantu korban. Kita memang harus terus memupuk jiwa tepo seliro,” katanya, Senin (09/08/2021).

Sementara terkait bantuan untuk pembangunan kembali rumah yang terbakar itu, Wakil Bupati mengaku segera berkoordinasi dengan pihak terkait. “Akan kami bicarakan dan koordinasikan. Karena ini menyangkut anggaran ya, jadi memang harus dibicarakan dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Pada Minggu (08/08/2021) malam, rumah milik Mohammad Bakri (55) alias Mat Kaset, hangus terbakar.
Tidak korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian material sebesar Rp 300 juta. Mengingat saat kejadian kebakaran, uang tunai Rp 100 juta yang ada di dalam rumah ikut hangus. Masih ditambah sejumlah perhiasan emas. Kebakaran tersebut diduga akibat terjadi korsleting listrik. “Memang masalah instalasi listrik ini harus benar-benar mendapat perhatian, baik di rumah warga maupun perkantoran. Kadang masyarakat masih kurang paham, sekedar menyambung listrik dari sini ke sana. Kalau tidak terkontrol dengan baik, ini justru membahayakan,” ucap Wakil Bupati. [brj]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *