Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukorejo sukses jalankan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB)

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukorejo sukses jalankan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB)

Nusantara7,Kabupaten Pasuruan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukorejo sukses jalankan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) pada hari sabtu lalu (11/6).

Konferancab GP Ansor Kecamatan Sukorejo kali ini berkolaborasi dengan tuan rumah Ranting Suwayuwo mengangkat konsep luar ruangan dan diadakan pada malam hari di Taman Musholla Al-Hijrah Ranting Suwayuwo.

Tema yang diusung pada Konferancab kali ini adalah “Konsolidasi Kader dalam Kemandirian Organisasi” sebagai sebuah harapan bagi ketua PAC GP Ansor terpilih dapat merealisasikan tema tersebut dalam kepemimpinannya setelah ini.

Acara ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Sahabat Abdul Karim, M.Si, serta dihadiri langsung oleh K.H. Anzumil Azhari selaku Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), H. Eriek Zainuri, S. Pd., Bapak Camat Sukorejo, Kepala Desa Suwayuwo, dan seluruh pengurus Badan Otonom NU Kecamatan Sukorejo.

“Siapapun yang menjadi ketua terpilih pada malam hari ini harus kita dukung bersama demi kemajuan organisasi dan keberhasilan kita dalam membentuk kader-kader terbaik di Kecamatan Sukorejo”, terang Sahabat Lamiadin selaku Ketua PAC GP Ansor Sukorejo dalam sambutannya.

Ketua MWCNU Kecamatan Sukorejo mengucapkan dalam sambutannya, “Kader Ansor sesuai dengan tema yang diangkat pada konferancab kali ini harus benar-benar menguatkan lagi kemandirian organisasi, NU Mart adalah salah satu kemandirian MWCNU Sukorejo, KUAS (Kelompok Usaha Ansor Sukorejo) juga harus dikuatkan lagi, jangan kalah dengan pejalan kaki yang datang untuk berbelanja di sana. Ketua yang terpilih setelah ini harus menjadi khodimul ummah, harus jadi pelayannya masyarakat dan jangan minta untuk dilayani”.

Sahabat Abdul Karim, M.Si. selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan juga menambahkan dalam sambutannya, “Konferensi adalah kegiatan tertinggi dalam organisasi, karena itu pada malam hari ini konferensi diadakan sangat meriah dan sangat bagus seperti ini”.

Kader yang akrab disapa dengan panggilan Cak Karim ini juga memberikan pesan kepada seluruh kader Ansor di Kecamatan Sukorejo untuk selalu berkoordinasi dengan MWCNU dalam setiap kegiatannya, “Kami PC pun dalam setiap kegiatan pasti kami akan komunikasikan terlebih dahulu ke PC NU Kabupaten Pasuruan. InsyaAllah setelah ini Ketua PAC yang terpilih akan semakin menguatkan lagi koordinasinya dengan MWCNU”.

Konferancab GP Ansor Sukorejo memiliki tiga kandidat ketua dan berhasil melahirkan ketua terpilih baru dengan perolehan 18 suara yaitu Sahabat Khoiruddin yang berhasil mengungguli Sahabat Witono dengan 14 suara setelah dilakukan putaran kedua setelah sebelumnya menghasilkan suara imbang dengan masing-masing 11 suara dengan menggeser Sahabat Mansur yang hanya mendapatkan 6 suara.(ANS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *