Polisi Tetapkan 5 DPO Petasan Pasuruan

Polisi Tetapkan 5 DPO Petasan Pasuruan

Bintang Pos, Surabaya – Sebanyak lima warga Desa Ngembe, Kecamatan Beji kini dalam perburuan polisi terkait penggrebekan sentra industri petasan. Polres Pasuruan juga telah menetapkan kelima warga tersebut, dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP Suprihatin menuturkan, kelima DPO ini adalah peracik sekaligus pemilik petasan. “Sekarang petugas Buser sudah turun lapangan untuk mencarinya,” katanya, Rabu (17/7/2013).

Diduga, kelima DPO tersebut kini telah kabur atau bersembunyi di rumah kerabatnya bersama keluarganya. “Bisa jadi mereka bersembunyi di rumah kerabatnya. Masih dalam penyelidikan, Mas,” tandas Suprihatin.

Dia menambahkan, sentra industri petasan di Desa Ngembe, Kecamatan Beji merupakan bisnis petasan warisan dari orang tua mereka. “Itu industri turun temurun dari orang tua,” pungkas Kasubbag Humas Polres Pasuruan.

Diberitakan sebelumnya, Polres Pasuruan berhasil melakukan penggrebekan di pusat pembuatan petasan di Desa Ngembe, Kecamatan Beji, Selasa (16/7/2013). Hasilnya, sebanyak dua truk petasan dan bahan pembuat petasan berhasil diamankan. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *