IKA Unair programkan vaksinasi 5.600 orang

IKA Unair programkan vaksinasi 5.600 orang

Nusantara7.com, Surabaya – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga Surabaya selama dua hari, 4-5 September 2021 melakukan vaksinasi yang menyasar 5.600 orang.

“Sebagian diprioritaskan untuk pelajar (12-17 tahun) dan mahasiswa, lalu sisanya untuk masyarakat umum,” ujar Ketua Pelaksana Sentra Vaksin IKA Unair Mirza Muttaqiem di Surabaya, Selasa pagi.

Vaksinasi yang digelar hasil kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Salim Group tersebut melibatkan 40 petugas kesehatan dari Fakultas Kedokteran dan 100 petugas dari lintas fakultas.

Vaksinasi kali ini, kata dia, diprioritaskan menyasar kelompok pelajar sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah yakni pelajaran tatap muka.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso dan Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi telah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurut Emil Dardak, vaksinasi adalah hal penting bagi setiap individu karena sebagai bentuk proteksi diri dari COVID-19.

“Banyaknya warga yang sudah menjalani vaksin juga akan mewujudkan kekebalan imunitas,” kata dia.

Pemprov Jatim, lanjut wagub, mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi dan sebagai bagian dari upaya memperluas cakupan vaksinasi. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *