Pemkab Bangkalan Jamin Stok Sembako Aman

Pemkab Bangkalan Jamin Stok Sembako Aman

Nusantara7.com, Bangkalan – Menjelang  Lebaran Idul Adha, harga bahan komoditas di sejumlah pasar merangkak naik. Meski begitu, Dinas Perdagangan (Disdag) setempat memastikan stok kebutuhan pokok dipastikan aman.

Kabid Usaha Perdagangan Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Delly Septiana menyampaikan sejauh ini stok dan kebutuhan pokok di pasar masih aman. Kenaikan harga kebutuhan pokok yang paling terlihat di dua komoditas berbeda yakni cabai 90 ribu per Kg dan telur 29 ribu per Kg.

“Kenaikan harga cabai ini karena faktor cuaca, dan di Bangkalan sendiri petani tidak menanam cabai, dan cabai ini kita ambilnya langsung dari luar pulau,” jelasnya.

Sementara harga daging masih aman tidak ada kenaikan maupun penurunan, yakni berkisar diharga Rp 110 ribu/Kg daging sapi dan untuk daging ayam Rp 35 ribu/Kg.

Dinas perdagangan, kata Delly, setiap hari melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok barang di pasar tradisional.

“Kami setiap hari memantau di tiga pasar. Yang pertama di Pasar KLD, paysar Senenan dan Pasar Bancaran untuk yang ada di desa atau kecamatan biasanya kami pantau menjelang Hari Raya Islam dan pergantian tahun baru,” pungkasnya.pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *