Bupati Ra Latif Gandeng e-Commerce Lokal B-Lanja Dongkrak UKM Bangkalan

Bupati Ra Latif Gandeng e-Commerce Lokal B-Lanja Dongkrak UKM Bangkalan

Nusantara7.com, Bngkalan – Salah satu terobosan untuk mendongkrak sektor Usaha Kecil Menengah (UKM)  ialah dengan memasarkannya melalui online atau e-Commerce. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggandeng salah satu aplikasi buatan warga Bangkalan yang bernama B-Lanja.
 
Dengan aplikasi itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap para pelaku usaha di Bangkalan memanfaatkan teknologi informasi sebagai sebuah peluang dalam mengenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan.

Menurut Ra Latif saat ini pemasaran tidak hanya dilakukan secara konvensional saja namun sudah memanfaatkan kemajuan era digital. 

“Melalui e-Commerce ini para pelaku usaha dapat menjaring konsumen yang lebih luas. Masyarakatpun dapat berbelanja tanpa perlu keluar rumah dan bisa dimana saja hanya dengan bermodalkan smartphone,” kata Bupati melaunching Platform e-Commerce lokal B-Lanja di Pendopo Agung Bangkalan, Senin 15 November 2021. 

Ra Latif sangat menyambut baik serta mengapresiasi pengembangan inovasi market place digital B-lanja. Melalui Platform tersebut, dirinya berharap dapat mengangkat potensi lokal di Kabupaten Bangkalan sekaligus memberikan akses yang lebih luas pada para pelaku usaha lokal dalam mempromosikan dan memasarkan produk sehingga bisa menjadi media dalam membuka peluang usaha, pekerjaan serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sedangkan owner B-Lanja Mohammad Alydrus mengatakan bahwa platform yang dikembangkan memang untuk wadah bagi para pelaku usaha di Bangkalan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. 

“Ada beberapa layanan yang kami tawarkan melalui Paltform ini, diantaranya adalah pasar online yang menjual berbagai kebutuhan pokok dan produk pasar pada umumnya, toko online untuk berbagai produk fisik maupun digital, jasa serta pelayanan publik Bangkalan. Kedepan kami berharap platform ini bisa menembus nasional dan internasional,” harapnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *