Bupati Abdul Latif : Pers dan Pemerintah Harus Bersinergi Wujudkan Masyarakat Cerdas

Bupati Abdul Latif : Pers dan Pemerintah Harus Bersinergi Wujudkan Masyarakat Cerdas

Nusantara7.com , Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap agar koordinasi yang terjalin antar Komunitas Wartawan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan tetap terjalin dengan baik. Sehingga, pemberitaan yang diterbitkan oleh wartawan bisa saling bersinergi dengan Pemkab Bangkalan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas. Disamping itu, pemberitaan juga harus mampu mengedukasi masyarakat berkaitan dengan informasi yang harus disampaikan. 

Pernyataan tersebut, disampaikan oleh Bupati Bangkalan ketika hadir dalam rangkaian acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) yang dikemas Senam Bersama dan Vaksinasi serta santunan anak yatim di Gor Saka, Minggu (6/2/2022). Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bangkalan dan Forkopimda serta Anggota DPR.

Bupati Ra Latif berharap agar melalui pemberitaan, masyarakat bisa memperoleh edukasi terutama di masa pandemi saat ini. Informasi positif yang disebarkan pers bisa menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal hoaks terkait Covid-19 dan hoax tentang vaksinasi.

“Mari sebarkan pesan-pesan positif untuk membangkitkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk saling menguatkan,” kata Ra Latif . 

“Saya juga ingin, teman-teman Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) terus menerus menjadi mitra pemerintah. Mengabarkan dan mempublikasikan yang akan dan sedang dilakukan oleh pemerintah, terutama ikut mendukung pemerintah dalam menarik investor. Berikan kesan bahwa bangkalan ramah investasi,” ujarnya. 

Sementara Ketua KWB Ismail Hasyim mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HPN kali ini merupakan bentuk sinergitas antara KWB dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan. 

“Dalam peringatan HPN kali ini, kami juga ingin membantu pemerintah khususnya dalam percepatan pencapaian target vaksinasi, sehingga herd immunity bisa segera terbentuk dan Bangkalan bisa segera terbebas dari Covid-19,” jelasnya. 

Ismail juga mengucapkan terimakasih kepada segenap tamu undangan yang hadir dan kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut. 

“Kami harap sinergitas ini terus terjalin, baik dengan pemerintah maupun dengan komunitas wartawan yang lain, karena di Bangkalan bukan hanya KWB saja, tetapi banyak komunitas wartawan lain,” katanya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *