Bupati Bangkalan Ra Latif  Sediakan Hibah Untuk Karang Taruna

Bupati Bangkalan Ra Latif Sediakan Hibah Untuk Karang Taruna

Nusantara7.com, Bangkalan –  Pemerintah Bangkalan  menginginkan keberadaan Karang Taruna (Kartar) di Kabupaten Bangkalan dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, tahun ini Pemkab menyediakan anggaran untuk kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas karang taruna.

Dijelaskan Ra Latif, Keberadaan karang taruna sangat penting di masyarakat terutama untuk penanggulangan masalah-masalah sosial, baik secara preventif, rehabilitatif dalam rangka pencegahan kenakalan remaja, penyalahgunaan obat terlarang (narkoba) bagi remaja.

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan Wibagio Suharta menyampaikan, dana tersebut berbentuk hibah yang bersumber dari APBD 2022. Nilainya sebesar Rp 100 juta.

“Ini baru pertama kali mendapatkan dana hibah yang diperuntukkan kegiatan pembinaan,” katanya.

Wibagio menginginkan Karang Taruna di Kabupaten Bangkalan dapat dirasakan keberadaanya. Misalnya, bisa membantu masyarakat yang tak mampu dalam pengobatan ke rumah sakit.

“Kita bisa lihat di Kabupaten lain, bisa membiayai masyarakat di sana yang tidak mampu berobat,” ungkapnya.

Wibagio mengatakan dana hibah nanti yang akan mengakses dari Karang Taruna tingkat kabupaten. Lalu, akan dibagikan kepada Karang Taruna ke tingkat kecamatan hingga desa.

“Bisa jadi Karang Taruna kecamatan atau desa mengadakan kegiatan sendiri, atau nanti Karang Taruna Bangkalan mengadakan kegiatan pembinaan, pesertanya dari kecamatan dan desa,” tandasnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *