Bupati Bangkalan Ra Latif Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan capaian WTP Empat Kali Berturut-turut

Bupati Bangkalan Ra Latif Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan capaian WTP Empat Kali Berturut-turut

Nusantara7.com, Bangkalan – Penghargaan demi penghargaan terus diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Terbaru, pemkab mendapat penghargaan atas capaian standar tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dengan predikat Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia itu diterima oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di Hotel Kokoon Banyuwangi, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Penyerahan penghargaan prestisius itu diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, penghargaan yang diraih tidak lepas opini WTP yang diraih empat kali berturut-turut. Usai menoreh prestasi itu, Pemkab Bangkalan berkomitmen untuk terus mempertahankan opini WTP yang didapat secara berturut-turut.

”Penghargaan yang kami terima merupakan apresiasi dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI,” kata pria yang biasa dipanggil Ra Latif tersebut.

Agar bisa mempertahankan opini WTP, Pemkab Bangkalan terus meningkatkan sinergisitas, utamanya dengan legislatif. Termasuk, terus memenuhi segala rekomendasi atau masukan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). ”Yang jelas penghargaan ini akan kami jadikan pelecut semangat agar pengelolaan anggaran di Kabupaten Bangkalan kian baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan Agus Zein mengatakan, keberhasilan meraih WTP menjadi bukti nyata bahwa Pemkab Bangkalan mampu mengelola keuangan negara dengan baik. Penghargaan yang diterima akan dijadikan motivasi untuk lebih baik dalam mengelola keuangan.

”Berangkat dari keberhasilan ini, diharapkan bisa berdampak pada perencanaan program yang lebih baik pada tahun-tahun berikutnya,” harapnya. ram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *