R Abdul Latif Bersyukur Bangkalan Kembali Raih WTP

R Abdul Latif Bersyukur Bangkalan Kembali Raih WTP

Nusantara7.com, Bangkalan – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bangkalan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021. 

Penyerahan WTP dilakukan Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Joko Agus Setyono dan diterima langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad, Rabu (18/5/2022).

“Alhamdulillah , Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam membangun pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel, sesuai dengan visi dan misi kami,” kata Bupati Abdul Latif.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada BPK atas opini WTP yang telah diraih. Demikian pula ucapan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan yang telah bekerja keras.

Kemudian dengan teguh menjalankan prinsip clean governance, transparansi, dan tata kelola keuangan daerah yang baik, cermat dan akuntabel.

Ra Latif  menambahkan, opini WTP dari BPK juga merupakan harapan bersama dan tanggung jawab kepada masyarakat Bangkalan sebagai sebuah kewajiban dalam menjalankan tata kelola keuangan daerah yang bersih.

“Pencapaian tersebut juga telah melalui perjalanan panjang dalam membangun tata kelola keuangan yang benar sesuai ketentuan,” ujar Ra Latif .

Kedepan prinsip pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta kecermatan dalam mengelola keuangan dan aset daerah diharapkan bisa terus dipertahankan oleh masing-masing kepala OPD.

“Saya mengharapkan agar kedepan seluruh kepala OPD terus melakukan inovasi,” ucapnya.

Ia pun meminta seluruh aparat di Pemerintah Kabupaten Bangkalan meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya kesesuaian antara pelaksanaan dengan pertanggungjawaban laporan keuangan.

“Saya juga mengharapkan peran lebih dan kerja keras dalam mengawal pelaksanaan program pemerintah untuk mewujudkan Bangkalan Sejahtera,” tandasnya.pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *