Bupati Bangkalan Ra Latif Apresiasi USAID Bimbing Pengusaha Muda

Bupati Bangkalan Ra Latif Apresiasi USAID Bimbing Pengusaha Muda

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi USAID yang telah bekerjasama sekaligus memberi bimbingan bagi para pengusaha muda Bangkalan dalam memajukan sektor ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bangkalan. 

Hal tersebut disampaikan Ra Latif saat memberikan sambutan pada acara Seed Founding Ceremony USAID JAPRI (Jadi Pengusaha Muda), Senin (25/10/2021) di Pendopo Agung Bangkalan.

“Selama ini USAID JAPRI tidak hanya memberikan pelatihan, akan tetapi juga memberikan pendampingan pengembangan usaha tambahan serta mendampingi para perempuan pengusaha muda di Kabupaten Bangkalan,” ujar Ra Latif. 

Oleh karena itu kata dia perempuan dan generasi muda harus memiliki kesempatan untuk berhasil dan dapat menjadi penggerak kemakmuran dan pertumbuhan ekonomi.

“Para generasi muda harus memilki semangat kewirausahaan yang selanjutnya dapat menumbuhkan ide menciptakan peluang usaha serta mendorong terciptanya sektor industri kreatif untuk Kabupaten Bangkalan yang lebih sejahtera,” imbuhnya.

Ra Latif menjelaskan untuk menumbuh kembangkan wirausaha khususnya bagi perempuan tidak cukup hanya diberikan pelatihan, tetapi perlu pula dilakukan pendampingan dan coaching untuk memaksimalkan kemampuan dan potensi diri. 

“Oleh karena itu peran Organisasi Perangkat Daerah terkait sangat diperlukan dalam melaksanakan pembinaan, memfasilitasi dan melakukan pendampingan lanjutan bagi para alumni JAPRI agar pengetahuan dan keterampilan wirausaha terus berkembang serta memiliki daya saing,” terangnya.

Hal ini kata Bupati, sebagai bentuk peran aktif Pemerintah Kabupaten Bangkalan atas program yang telah dilaksanakan oleh USAID JAPRI. Dengan adanya program ini para generasi muda dapat memilki semangat kewirausahaan dan menumbuhkan partisipasi dalam pembangunan sektor ekonomi.

“Yang pada akhirnya dapat membuka sektor perekonomian yang mandiri sekaligus mampu menumbuhkan ide yang terkait dengan peluang usaha, pembangunan manajemen usaha, produk yang memiliki daya saing, serta strategi dalam pemasarannya,” pungkasnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *