Bupati Bangkalan Ra Latif  ajak Masyarakat Teladani Kepribadian Rasulullah

Bupati Bangkalan Ra Latif ajak Masyarakat Teladani Kepribadian Rasulullah

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengajak masyarakat untuk meneladani kepribadian Rasulullah dan menjadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan tali silaturahmi.  Hal itu disampaikan Bupati Ra Latif saat menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Agung, Rabu (27/10/2021).

“Meneladani kepribadian Rasulullah, bisa dari sikap, perilaku maupun Budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa acara ini sebagai wujud syukur atas lahirnya seorang hamba Allah yang menjadi tauladan bagi ummat manusia. Bupati juga mengajak masyarakat Bangkalan khususnya yang hadir untuk bertutur kata yang sopan dan santun. 

“Hindari ujaran kebencian dan perpecahan lebih baik tingkatkan ukhuwah islamiyah meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat,” katanya. 

Melalui peringatan maulid ini, Bupati berdoa semoga dijauhkan dari segala rintangan dan bencana, serta dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Bangkalan Sejahtera. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga Bangkalan. 

“Sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran Agama Islam,” ungkapnya. 

Pemkab Bangkalan sendiri menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana karena masih pandemi, sehingga masih ada pembatasan dalam berkegiatan. Acara itu mengusung tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kita teladani akhlakul karimahnya dalam kehidupan sehari-hari”. 

“Untuk itu, kami ingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah pada saat terjadi wabah penyakit atau tho’un,” ujarnya. 

Pada kegiatan tersebut Bupati Ra Latif memberikan santunan kepada anak yatim, penyerahan bansos, uang insentif untuk takmir masjid dan penyerahan uang pembinaan kepada Imaduddin Rajaby sebagai pemenang Juara 1 lomba STQ XXVI (Seleksi Tilawatil Qur’an) Nasioal Cabang Hafiz Qur’an 20 jus di Maluku Utara. Rangkaian acara peringatan Nabi Muhammad SAW di tutup dengan ceramah agama oleh Habib Muhammad Najib bin Hasan dari Surabaya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *