Ayu Khoirunita dilantik menjadi Pengurus Hipmi Jatim

Ayu Khoirunita dilantik menjadi Pengurus Hipmi Jatim

Nusantara7.com, Surabaya – Di Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Jawa Timur periode 2021–2024, Ayu Khoirunita menjabat ketua Kompartemen Pengadaan Lahan Industri. Perempuan yang punya hobi menembak dan berenang ini resmi dilantik bersama pengurus lainnya di Gedung Negara Grahadi, Rabu (27/10).

Kebahagian Ayu Khoirunita kian sempurna karena Bupati Bangkalan R. Abdul Latif  Amin Imron, sang suami, hadir langsung dalam momen sakral tersebut. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak juga hadir.

Sejumlah pejabat dan tamu penting lainnya juga hadir. Di antaranya Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, Ali Afandi (Andi Mattalitti), jajaran forkopimda, anggota DPR, segenap mantan ketua umum Hipmi, dan tamu lainnya.

Ayu mengaku bangga bisa begabung dalam BPD Hipmi Jawa Timur periode 2021–2024. Perempuan kelahiran Palembang, 27 Juli 1993, ini kian termotiviasi untuk mengembangkan bisnisnya. Dia merasa selalu haus akan inovasi dan kreativitas. 

”Salah satunya bisa menambah circle dan membantu banyak orang, khususnya di Jawa Timur. Saya banyak belajar di Hipmi,” ungkap pemilik akun Instragram @ayukhoirunita ini.

Ayu menegaskan akan terus aktif di BPD Hipmi Jatim. Dia mengaku akan terus belajar dan mengabdi melalui organisasi tersebut. Tekad dan semangat itu didukung penuh oleh sang suami, R. Abdul Latif  Amin Imron.

”Sebagai pengusaha, kita harus selalu punya inovasi, terobosan, dan tangguh. Saya bersyukur bisa jadi bagian BPD Hipmi Jatim periode 2021–2024,” ujar sarjana kebidanan sekolah tinggi kesehatan naungan Yayasan Mitra Adiguna yang juga menjadi advokat ini.

Sekadar diketahui, saat acara tersebut, Ayu Khoirunita mengenakan batik Tresna Art dan kebaya jahitan Syukri, pemilik akun  Instagram @syukrifashio. Dia memakai batik produk lokal Bangkalan dengan tujuan mengenalkan dan menunjukkan kepada publik bahwa batik asal Kota Salak benar-benar bagus dan berkualitas.

“Harapan saya ke depan bisa membawa hasil karya masyarakat Bangkalan di mana pun dan kapan pun. Karena itu, pelaku UMKM tidak perlu sungkan memberikan produknya agar bisa dibantu pasarkan,” ucap Ayu. dbs-jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *