Bupati Abdul Latif : Pemkab Bangkalan Kerjasama dengan Kemenaker Tingkatkan mutu Kerja

Bupati Abdul Latif : Pemkab Bangkalan Kerjasama dengan Kemenaker Tingkatkan mutu Kerja

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Imron menerima Kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) beserta rombongan di Pendopo Agung, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (19/02/2022).

Menurut Bupati Ra Latif , Pelatihan merupakan kegiatan atau usaha untuk mempersiapkan tenaga kerja. Pelatihan dilakukan berkaitan dengan bidang pekerjaannya. Sebagai contoh ingin bekerja sebagai pegawai kantor, maka pelatihannya bisa berupa pelatihan komputer dan lain sebagainya.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja setempat Agus E Leandi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama antara Pemkab dengan Kemenaker dalam meningkatkan mutu dan kualitas angkatan kerja di Kabupaten Bangkalan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) yang lebih memadai.

“Karena Pak Bupati ingin meningkatkan kompetensi pemuda-pemuda usia produktif agar bisa bersaing dalam dunia kerja lokal maupun internasional,” katanya.

Hal itu kata agus, sebagai upaya Pemkab dalam mempersiapkan sumber daya manusia di Kabupaten Bangkalan jika ada investor masuk dan membuka lapangan pekerjaan di Kota Dzikir dan Shalawat.

“Kita harus memperhatikan skil para pemuda-pemudi Bangkalan. Jadi ketika nanti investor datang untuk membuka lapangan pekerjaan, tenaga lokal dapat terserap oleh perusahaan yang masuk ke Bangkalan,” imbuhnya. pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *