Bupati Bangkalan Ra Latif Bantu warga Arosbaya Korban Pohon Tumbang

Bupati Bangkalan Ra Latif Bantu warga Arosbaya Korban Pohon Tumbang

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memberikan bantuan kepada warga Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon, Selasa (30/11). Bantuan yang diberikan berupa material bangunan, sembako, dan alat-alat rumah tangga.

Bupati yang biasa disapa Ra Latif itu mengatakan, ada tiga kepala keluarga (KK) di Desa Buduran yang rumahnya roboh tertimpa pohon pada Minggu lalu (28/11). Tumbangnya pohon berukuran jumbo itu lantaran diterjang angin ribut. ”Kami meninjau rumah warga yang terdampak angin puyuh dan tertimpa pohon besar,” ucapnya.

Saat mengunjungi warganya, mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu memberikan bantuan berupa material bangunan, sembako, dan alat rumah tangga. Bantuan itu disesuaikan dengan tingkat kerusakan. ”Material bangunan yang kami berikan berupa asbes dan genting,” ulasnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, sambung Ra Latif, pemerintah akan melakukan pemotongan ranting pohon yang ada di sepanjang jalan Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya. Sehingga, bisa meminimalkan insiden pohon tumbang yang disebabkan angin ribut.

Ra Latif meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. ”Kami mengimbau tetap waspada, lalu ikuti perkembangan perkiraan cuaca yang diumumkan pemerintah,” imbaunya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein mengingatkan cuaca ekstrem berpotensi terjadi bencana.  Seperti yang terjadi di Kecamatan Arosbaya. ”Bantuan diserahkan langsung oleh bupati sebagai bentuk perhatian beliau kepada warga yang tertimpa musibah,” tandasnya. ram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *