Bupati Abdul Latif : “Guru bukan hanya sekedar jadi panutan tapi juga teladan siswa”

Bupati Abdul Latif : “Guru bukan hanya sekedar jadi panutan tapi juga teladan siswa”

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati  Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengukuhkan dan melantik 35 Kepala UPT SD dan SMP Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Rabu (16/2/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Ra Latif mengatakan, pelaksanaan pelantikan Kepala UPTD SDN dan SMPN merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan jalan roda pendidikan di lingkungan Disdik Kabupaten Bangkalan.

“Karena itu kami menempatkan orang yang sesuai kemampuan dan kinerjanya. Saya berharap agar kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan kepada saudara-saudara yang baru dikukuhkan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” ujar Ra Latif.

Ra Latif titip pesan agar guru tidak cukup hanya sekedar jadi panutan yang dapat diteladani segala tindak tanduknya. Guru Pintar juga harus dapat menjadi inspirasi bagi siswa sehingga mereka senantiasa tergerak untuk  berkarya, bersemangat dalam mencapai cita-cita, dan juga berkontribusi positif di dalam masyakat.

Ra Latif juga akan mengadakan evaluasi selama 2 tahun untuk menilai kinerja para kepala UPTD yang dilantik. Evaluasi tersebut menurutnya sebagai penilaian kinerja serta capaian upaya peningkatan pendidikan. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *