Bupati Abdul Latif akan Bangun Laboratorium Lingkungan di Bangkalan

Bupati Abdul Latif akan Bangun Laboratorium Lingkungan di Bangkalan

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menerima kunjungan Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Rabu (16/02/2022).

Direktur PDAM Tirta Wening Sonny Salimi mengatakan, kedatangannya berkunjung ke Bangkalan dalam rangka membalas kunjungan Pemkab Bangkalan tahun 2021 lalu.

“Pada waktu itu Pak Bupati Bangkalan tertarik kepada salah satu unit bisnis kami yaitu laboratorium lingkungan,” kata Sonny.

Pihaknya kemudian diminta oleh Bupati Bangkalan untuk berbagi informasi dan diskusi agar laboratorium sejenis dapat berdiri juga di Kabupaten Bangkalan.

“Kita tentu akan saling berbagi dan kerjasama antara PDAM Sumber Sejahtera milik Pemkab Bangkalan dengan bagaimana membuat dan mengelola laboratorium lingkungan,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyarankan agar pembangunan laboratorium lingkungan secepatnya terealisasi. 

“Sehingga dapat melaksanakan kegiatan operasional dan kegiatan teknis penunjang Dinas di bidang pelaksanaan pengujian parameter kualitas lingkungan dan melaksanakan penyusunan SOP laboratorium lingkungan,” ujar Ra Latif.

Plt Dirut PDAM Sumber Sejahtera Joko Supriono mengatakan, sebelum berkunjung dan bertemu Bupati di Pendopo, rombongan PDAM Tirtawening telah melihat lokasi yang rencananya akan dibangun laboratorium lingkungan tersebut.

“Tadi kita sudah ke Tangkel yang rencananya akan dijadikan lokasi laboratorium,” tuturnya.

Joko menambahkan, bahwa PDAM Tirtawening menyanggupi untuk melatih sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Setidaknya mereka menyanggupi akan mengirim 6 orang untuk dimagangkan di laboratorium yang akan kita bangun ini,” tutupnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *