Bupati Abdul Latif : Bangkalan Cetak Kades agar SDM berkualitas dan berdaya saing

Bupati Abdul Latif : Bangkalan Cetak Kades agar SDM berkualitas dan berdaya saing

Nusantara7.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron membuka acara Pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa, Jumat (28/1/2022). Acara yang dipusatkan di Hotel Mercure Raya Darmo Surabaya ini diikuti sebagian besar para Kepala Desa yang baru beberapa bulan lalu dilantik setelah Pilkades serentak di Kabupaten Bangkalan. 

Bupati Bangkalan Abdul Latif dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diklat peningkatan kapasitas kepala desa merupakan momen penting bagi para Kepala Desa untuk meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing dan lebih memahami kapasitasnya dalam melaksanakan tugasnya. 

“Kepala Desa harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan, dan memahami peranannya dalam upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas agar tercipta pemerintahan desa yang efektif, efisien, inovatif dan berkesinambungan,” katanya. 

Ra Latif menyambut baik dan menilai positif pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangkalan. 

Ra Latif mengintruksikan kepada setiap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD). Pengalokasian itu, kata Bupati, diperuntukkan untuk tunjangan bagi Kepala Desa, Jaminan Sosial Ketenegakerjaan untuk Kades dan Perangkat, dan jaminan kesehatan bagi kades dan perangkat. 

“Saya harap apa yang menjadi intruksi ini dapat dijalankan dalam postur anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tahun anggaran 2022 pada masing-masing desa di wilayah Kabupaten Bangkalan,” ungkapnya. 

“Para kades agar mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan serta memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan,” pungkasnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *