Bangkalan sejahterakan Petani gandeng Khalifa Inc

Bangkalan sejahterakan Petani gandeng Khalifa Inc

Madura9, Jakarta – Sejumlah program yang digagas Khalifa Incorporation (Khalifa Inc) bakal diterapkan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Religi dan pertanian, melalui dua sektor ini, Khalifa Inc akan menyapa dan menyentuh masyarakat Bangkalan.

Konsep outlet penyedia pangan dan kebutuhan pokok, dengan brand ‘Cahaya Pangan Indonesia’ yang berbasis rumah ibadah, sangat mungkin diterapkan di kabupaten yang dihuni 1.060.377 jiwa – berdasarkan Sensus Penduduk 2020.

Dikenal sebagai daerah relijius, akan tidak menjumpai kendala jika Bangkalan menerapkan outlet berbasis rumah ibadah.

Di sisi lain, produk lokal yang diproduksi masyarakat sekitar rumah ibadah, akan dengan mudah dipromosikan melalui outlet ‘Cahaya Pangan Indonesia’. Termasuk pula hasil bumi di desa setempat.

Terkait program tersebut, Bupati Bangkalan KR Abdul Latif Amin Imron berkunjung ke kantor Khalifa Inc, Selasa, 20/04/2021 dalam rangka untuk melakukan kerjasama dibidang pertanian agar petani Bangkalan bisa mandiri dan sejahtera.  

Apalagi Ra Latif sudah tahu , Khalifa Inc melaunching outlet ‘Cahaya Pangan Indonesia’ di Masjid Jami Darul Adzkar, Karang Tengah di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan dan bisa dilakukan juga di Bangkalan.

“Konsep outlet berbasis rumah ibadah besar kemungkinan dapat diterapkan di kabupaten Bangkalan. Sehingga urusan ketahanan pangan di Bangkalan bisa teratasi secara teratur dan terkonsep,” ujarnya.

Ditambahkannya, keberadaan rumah ibadah di Bangkalan sangat potensial jika menerapkan konsep outlet tersebut.

Di bidang pertanian, pemkab Bangkalan juga akan mengujicoba konsep gagasan Khalifa Inc. Di antaranya, revitalisasi dan pemulihan lahan pertanian. Mengingat, ditengara di Bangkalan  tidak sedikit dijumpai ‘lahan tidur’. Ada beberapa alasan yang menjadikan lahan potensial itu berubah ‘tidur’.

Hingga kini, pihak pemkab Bangkalan sedang melakukan pendataan terkait lahan pertanian, sekaligus mencari solusi jenis tanaman yang akan dibudidaya. Begitu hal dengan pendataan jumlah rumah ibadah untuk penerapan outlet ‘Cahaya Pangan Indonesia’.

Bak gayung bersambut. Pihak Khalifa Inc membuka pintu lebar-lebar dengan rencana itu. CEO Khalifa Inc, Eka Triatna menyebutkan, jika pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skema dan strategi yang dikhususkan untuk wilayah Bangkalan. bukti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *