Putri Bangkalan Raih Juara Satu Duta Genre Putri  Tingkat  Provinsi Jatim

Putri Bangkalan Raih Juara Satu Duta Genre Putri Tingkat Provinsi Jatim

Nusantara7.com, Bangkalan – Masyarakat  Bangkalan patut berbangga diri. Duta Generasi Berencana (Genre) putri Erlcha Maulidya Sn asal Kabupaten Bangkalan meraih juara satu apresiasi Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

Siswi SMAN 1 Kamal tersebut berhasil menyisihkan Duta Genre putri dari Kabupaten Kota lain se Jawa Timur. Atas prestasi tersebut ia akan menjadi wakil Provinsi Jawa Timur dalam ajang Duta Genre tingkat Nasional.

Sementara itu dari perwakilan Duta Genre Putra Kabupaten, Alif Rahman berhasil masuk 5 Besar. Ia berasal dari Kecamatan Arosbaya.

Rangkaian Pemilihan Duta Genre Jawa Timur sendiri diawali dengan masa karantina yang berlangsung di Hotel Suites Surabaya pada tanggal 9-10 Juni. Sementara acara Grand Final dilaksanakan pada Sabtu 11 Juni bertempat di Royal Plaza Surabaya.

Atas raihan prestasi tersebut Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Amina Rahmawati mengatakan hal ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Bangkalan. Kata dia atas dukungan luar biasa dari Bupati, Ketua TP PKK dan masyarakat prestasi tersebut bisa diraih.

“Alhamdulillah Kabupaten Bangkalan dapat membawa pulang kembali prestasi sebagai juara 1 Duta Genre tingkat Provinsi,” katanya.

Prestasi serupa juga pernah diraih putra asal Bangkalan di tahun 2015 dan 2018.

Pihaknya berharap Duta Genre juga dapat menjadi Agent of Change terhadap program pemerintah terutama untuk mewujudkan manusia berkualitas termasuk program yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah yaitu percepatan penurunan stunting dari Hulu.pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *