Uang Rp 99 Juta Raib saat Makan Bakso

Uang Rp 99 Juta Raib saat Makan Bakso

Bintang Pos, Surabaya – Untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Itulah yang terjadi pada Heri (40), warga Desa Muntialo, Senin (15/4/2013).

Niatnya untuk membangun usaha yang sudah di depan mata, hilang berantakan. Sebab, puluhan juta uang yang ia pinjam dari bank untuk modal usaha, raib seketika.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, saat ia pulang dari Bank BRI Cabang Kuala Tungkal, di Jalan Siswa. Saat itu, Heri mau mengambil uang pinjaman yang telah dicairkan pihak bank.

Namun, setelah mengambil uang, ia bersama istri dan dua anaknya tak langsung pulang. Tapi, justru mampir untuk makan bakso di dekat sebuah minimarket, tak jauh dari bank tempat ia mengambil uang.

“Sekitar jam 12-an kejadiannya. Uang Rp 99 juta dari bank buat modal usaha yang disimpan di bawah jok, hilang. Saya tahunya pas lihat pintu mobil terbuka. Saya terkejut, dan saya cek ternyata uang yang saya simpan dalam kantong asoi di bawah jok kursi depan sebelah kiri, sudah hilang,” papar Heri, saat memberikan laporan di Polres Tanjung Jabung Barat, kemarin.

Mobil Honda CRV bernomor polisi BH 1031 OL yang dikendarai Heri, tidak satupun yang terlihat rusak. Meskipun tidak memiliki alarm, saat diparkir, semua pintu mobl ia kunci. Ia menduga pelaku memakai semacam kunci duplikat, untuk membuka pintu mobil yang ia pinjam dari saudaranya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Tanjung Jabung Barat AKP Hotmaida S mengatakan, korban masih dimintai keterangannya. Saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

“Kami minta kepada nasabah, jika ingin mengambil uang dalam jumlah banyak, membawa pihak kepolisian. Itu semua demi keamanan,” imbau Hotmaida. (trb-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *