Syarief Bantah Pramono Edhie Wibowo Anak Emas Konvensi

Syarief Bantah Pramono Edhie Wibowo Anak Emas Konvensi

JAKARTA – Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan membantah konvensi menganak-emaskan Pramono Edhie Wibowo. Kabar itu berhembus ketika sejumlah petinggi Demokrat hadir saat Pramono berpidato politik di Sekretariat Komite Konvensi.

Elite Demokrat yang hadir saat itu tercatat antara lain Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf, Sekretaris Fraksi Teuku Riefky dan Juru Bicara Ruhut Sitompul.

“Ya nggak. Itu persepsi aja. Para anggota DPR lagi reses. Jangan nanti, hari ini saya datang terus mengatakan saya mendukung Anies,” kata Syarief di Sekretariat Komite Konvensi Demokrat, Jakarta, Kamis (9/01/2014).

Ia mengatakan pihaknya mendukung seluruh peserta Konvensi Demokrat dan tidak ada diskriminasi terhadap mereka. “Kalau ada yang mendukung itu indviidu, mungkin dia penggemarnya. Silakan saja,” katanya.

Syarief pun menjelaskan penentuan pemenang konvensi murni dari survei yang dilakukan tiga lembaga survei yang kredibel.

“Kami ambil tiga lembaga supaya ada perbandingan. Jadi tidak ada diskriminatif, atau pengkondisian,” imbuhnya.

Syarief juga yakin konvensi yang digelar Demokrat dapat meningkatkan elektabilitas partai. Hal itu disebabkan adanya pembelajaran politik kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat dapat meminta pertanggungjawaban.

Ia juga yakin peserta konvensi dapat bersaing dengan calon presiden dari partai lainnya pada Pemilu 2014.

“Elektabilitas survei juga bukan parameter. Sudah ada bukti, survei tinggi, ternyata tidak menang. Kita serahkan pada rakyat. Last minute, ini rakyat. Survei itu random, sementara kita ada 160 juta pemilih yang akan menentukan,” imbuhnya.trb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *