Liga Santri Piala KASAD Resmi Dibuka Di Bangkalan

Liga Santri Piala KASAD Resmi Dibuka Di Bangkalan

Nusantara7.com, Bangkalan – Wakil  Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni membuka kick off Piala KASAD Liga Santri 2022 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (20/06/2022).

Kick off diawali dengan tendangan pertama yang dilakukan Wabup Mohni bersama Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Infantri Syarifuddin Liwang serta jajaran Forkopimda.

Piala KASAD Liga Santri Tahun 2022 Bangkalan sendiri diikuti oleh 9 club yang berasal dari Pondok Pesantren.

Wabup mengapresiasi atas diadakannya liga santri ini. Maka dari itu pihaknya berharap dengan adanya liga santri tidak hanya lebih mengenalkan serta memajukan sepak bola di pesantren tetapi juga menjaring bibit atlet berbakat.

“Ternyata para santri ini memiliki potensi sebagai bibit pesepak bola. Buktinya dalam pertandingan tadi mereka memiliki skill yang bagus. Ini bisa menjadi media untuk mencetak bibit atlet sepak bola di Bangkalan,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0829 Sarifudin Liwang mengatakan bahwa Liga Santri Piala KASAD 2022 dilaksanakan secara serantak di seluruh Indonesia. 

“Untuk di Jawa Tkmur di Buka Langsung oleh KASAD di Kabupaten Jombang. Sedangkan di Bangkalan dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan,” ujarnya.

“Liga akan dilaksanakan dengan sistem 1/2 kompetisi. Nantinya pemenang dari kompetisi akan kita kirim untuk liga KASAD di tingat Provinsi, dan semoga bisa berprestasi hingga tingkat Nasional,” ujarnya.pem

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *