Pemkab Sidoarjo beri perlindungan Atlet Porprov dengan program BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Sidoarjo beri perlindungan Atlet Porprov dengan program BPJS Ketenagakerjaan

Nusantara7.com,Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,  melindungi atlet yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 Tahun 2022 dengan program jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memberikan  kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada perwakilan atlet saat pelepasan atlet di pendapa Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlo dalam keterangan pers, Senin, menyatakan pihaknya telah  menyiapkan bonus Rp40 juta bagi atlet peraih medali emas yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke 7 Tahun 2022.

“Pada ajang Porprov Jatim tahun ini Kabupaten Sidoarjo mengirimkan atlet sebanyak 631 orang serta pelatih dan official sebanyak 173 orang sehingga total 804 orang,” ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Novias Dewo Santoso mengatakan bahwa atlet haruslah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ia mengatakan, sebanyak 690 atlet dan pelatih terdaftar dua program BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama kejuaraan berlangsung.

“Karena atlet adalah bagian dari profesi, maka ketika terjadi kecelakaan karena latihan atau pertandingan, di-cover tanpa batas biaya sampai sembuh. Kita tahu risiko olahragawan, risikonya tinggi, harus cepat pulih, sehingga membutuhkan penanganan terbaik dengan biaya yang mahal. Di situlah BPJS Ketenagakerjaan hadir,” kata dia.

Dewo juga berharap melalui jaminan sosial ini, kontingen KONI Kabupaten Sidoarjo dapat memberikan hasil yang terbaik saat pertandingan tanpa harus khawatir lagi akan resiko kerja yang dialami.

“Semoga hasil terbaik yang didapatkan para atlet, biarkan mereka fokus ke pertandingan tanpa memikirkan resiko kerja yang ada,” kata dia.(an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *