Pemilu 2014 Hanura bidik pemilih pemula

Pemilu 2014 Hanura bidik pemilih pemula

Jakarta – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membidik pemilih pemula pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014. Dimana berdasarkan data statistik milik Partai Hanura menunjukkan, ada sekitar 30 persen pemilih pemula untuk pemilihan umum (Pemilu) 2014.Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Bidang Hukum dan HAM DPP Hanura Kristiawanto, mengatakan pemilu pemula merupakan sasaran strategis bagi calon lesgislatif (caleg). Karena, ia menambahkan, ada tiga hal yang menyebabkan pemilih pemula sangat strategis.

“Pertama, punya karakter dan belum punya afiliasi partai politik atau figur tertentu. Kedua, memilih Caleg dengan rasionalitas tidak dipengaruhi. Dan ketiga, pemilih pemula punya keunikan, yaitu milih figur melihat track record, program,” ungkapnya.

Dengan tiga keuntungan tersebut, maka para Caleg Hanura diharapkan mampu menggunakan ide-de kreatif dan program cemerlang untuk mendapatkan suara dari pemilih pemula. Mengenai cara yang dapat digunakan, Kristiawanto menyarankan untuk memaksimalkan media yang ada.

“Media online, Facebook, Twitter dan Youtube. Karena hampir 80 persen pemilih pemula menggunakan gadget,” jelasnya.

Selain melalui media para caleg juga disarankan untuk membuat program-program yang dapat meningkatkan elektabilitasnya. “Bikin lomba futsal antar SMA, pendidikan anti korupsi SMA, lomba foto cinta daerah dan penyuluhan anti narkoba,” pungkasnya.mco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *