Pemegang saham Nokia setujui akuisi oleh Microsoft

Pemegang saham Nokia setujui akuisi oleh Microsoft

Jakarta  – Pemegang saham Nokia telah menyetujui tawaran Microsoft untuk membeli bisnis perangkat perusahaan Finlandia itu beserta layanannya.Rapat umum pemegang saham luar biasa Nokia Corporation pada 19 November lalu telah menyetujui penjualan substansial semua bisnis perangkat Nokia dan layanannya kepada Microsoft, kata Nokia dalam pernyataan yang dipublikasikan melalui laman resminya baru-baru ini.

Keputusan itu sesuai dengan usulan dan rekomendasi Dewan Direktur Nokia. Lebih dari 99 persen suara dalam EGM (RUPSLB) pendukung usulan tersebut.

Menurut Nokia Board Chairman and interim CEO, Risto Siilasmaa, keputusan itu merupakan langkah ke depan signifikan bagi Nokia.

“Keputusan hari ini membawa kami dekat menuju penyelesaian sebuah transaksi yang akan menandai dimulainya babak lanjut dalam sejarah hampir 150-tahun Nokia, menawarkan potensial nilai besar bagi pemegang saham,” katanya.

Transaksi penjualan bisnis perangkat Nokia tersebut diharapkan tuntas pada kuartal pertama 2014, tergantung persetujuan regulator dan kondisi-kondisi lain yang dibutuhkan dalam penyelesaian.atn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *